Redirect



seconds

Senin, 10 September 2012

Dua Alam

Dua alam, jangan salah kaprah gan...ini bukan hal gaib, cerita ini hanya sekedar shering aja yang hidupnya bagaikan di dua alam (its me gan).

Sudah 10 tahun gan ane bekerja dalam kehidupan sosial yang normal ; bergaul, nonton tv, beraktifitas olah raga, dll layaknya manusia lainnya. Namun entah kenapa gan perhatian ane tertuju pada awalnya sebuah laptop saja ; bermain game, utak atik program, belajar tentang hardware, software dan walau tak sehebat orang pada umumnya. Dan lama kelamaan membosankan dan rasanya ingin tahu yang jaul lebih wah, bahkan kalo bisa dapat menunjag ekonomi.

Dan hanya sekali perkenalan awal terhadap dunia maya oleh teman lama yang baru juga ketemu sejak diumur 8 tahun, saya langsung merasa betapa terbelakangnya saya. "katro abis"... dan pertemuan awal ini menjadi pertemuan yang keseringan untuk belajar ngenet. Meski demikian, teman ane sih ga memberi pencerahan yang detil apa dan bagaiman harus bersikap dengan internet. Tapi justru itu yang memicu ane buat belajar lebih dan lebih.

Dengan modal english yang litle-litle bin litle-litle, saya memaksakan diri untuk mencari tahu dan bahkan membeli buku panduan. Awalnya sih belajar bikin email yang berhasa planet dan ga tau kalo itu bisa ditranslate ato memilih bahasa indonesia saja dan atas tingkat penasaran yang mendunia, saya coba aja bikin walau harus berhadapan dengan bahasa kriting sansakerta kuno (english). And then its done.

Setelah, karena masih penasaran kegunaan email, terjadilah experiment membuat akun dimana-mana pada dunia bisnis MLM yang juga ane belu faham betul, modal gratis bisa dapat 1 M (hehehehe, kaya punya nenek moyang sendiri aja tuh MLM).

Selanjutnya karena MLMnya masih kebingungan minta ampun, terjadi lagi experiment untuk memilik WWW sendiri (kepikiran gimana caranya yah ?) dan solusinya adalah blogspot. Tujuannya adalah experiment doank, apa sih itu www (kepikiran itu adalah sejenis makanan yang dikalengkan namun ternyata adalah "alamat").

Akhirnya MLM jalan dan webblog pun juga jalan, maksudnya sama-sama di gandrungi sambil mempelajarinya. Bahkan bukan sampe disitu, ane juga mempelajari yang namanya sosial network like facebook, friendster, H5 dll. Pokoknya abis jejaring sosial yang ada dah aku daftarin diri disana.

Wal hasil, kehidupan sosial yang normal pun perlahan dan makin lama saya tinggalkan, bagaikan orang yang melakukan karantina terhadap diri sendiri karena sibuk didepan laptop. Duduk berjam-jam, bahkan kadang
lupa makan, sering begadang hingga pagi yang membuat pola tidur gak karuan. Dampaknya letih, lesu, lemot dan wajah kusut di pagi hari yang cerah sampai cerah kembali menjadi blepotan.

Hingga detik ini saya pun masih menjalani kehidupan ini, pagi hari bekerja dan malamnya adalah time to hounting di internet. Cuma bedanya ga separah dulu,  kini saya hanya menekuni dunia webblog, MLM jadi goodby begitupula sosial network. Saya lebih tertarik pada the real sosial network dikehidupan nyata karena hasilnya memang nyata (duitnya ajib gan).

Well gan, sekedar info ; real network adalah the real live, kehidupan jejaring sosial yang sesungguhnya adalah kehidupan sosial dalam keseharian, banyak teman - banyak jaringan dan banyak duit. Modal nyata untungnya juga nyata. Dikibulin ? ada hitam diatas putih. Saatnya kertas berbicara, bukan ketikan ato petikan sesumbar keberhasilan OL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar