Redirect



seconds

Selasa, 26 Juli 2011

Ramadhan Segera Akan Tiba di Tahun 1432 H


Alhamdulillah..disaat saya memposting blog ini, saya masih hidup dan berharap masih hidup hingga hingga beberapa ramadhan kedepan dimana setiap ramadhannya selalu mendapatkan lailaturladar. OK...berkaitan dengan judul, bagi setiap ummat muslim yang taat menyambut gembira kedatangan ramadhan (including me :-)) pasalnya seribu alasan dan salah satunya adalah buat memfitrahkan diri lagi sebagai mahluk yang fitri. Kedengarannya agak muna sih but never mind.


By the way, saya sendiri dalam menyambut ramadhan kali ini punya bekal...yah itung2 menebus bekal ramadhan di tahun kemaren yang habis duluan ditengah jalan (ramadhan). Bekalnya hanya setumpuk mental iman dan mudah2an bertambah tinggi disaat ramadhan berlangsung hingga selesai. Ku akui bahwa ketakutanku dalam setiap ramadhan  bukan lapar dan dahaganya tetapi godaan duniawi saat menjalankan puasa bahkan setelah ramadhan selesai dan ramadhan berikutnya datang kembali.

Takut ?..yah karena tak cukup ilmu. Tak cukup ilmu ? rasanya malu jika menyandang tak cukup ilmu pasalnya dulu dah sekolah SMA Muhammadiyah. Kalau begitu kurang pendalaman ? bisa jadi hal ini yang membuatku menjadi penyebab ketakutanku tersebut. Rasanya dah cukup lama tidak ikut pengajian buat pengkajian. Lantas apa hubungannya dengan ramadhan ? jawabannya yang jelas bahwa ramadhan memberikan banyak hikmah dan hasilnya akan tercermin dalam kehidupan sehari-hari bahkan dari ramadhan ke ramadhan berikutnya dan semuanya bisa terlaksana bila cukup matang dalam berilmu tauhid, syariah, fiqih, dll.

Yah, paling tidak kali ini mentalnya dah siap untuk sambut ramadhan di tahun 1432 H ini...hehehehe..ilmunya nanti diperdalam step by step...
Ok gan...buat agan sendiri persiapannya apa ? bagi2lah biar sama2 ketemu di Surga :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar