Redirect



seconds

Minggu, 31 Juli 2011

Trend Budaya Satu Ramadhan Di Tempat Rantauan Koe


Ayo Nov,...kalo mau ke masjid buruan...jangan nangkring di wc lama2, mang di dalam sana lagi bersemedi...hehehe itu kalimat yang keluar dari mulut sendiri karena saking ingin capat2 ke masjid (cieeee sadar nie). Agak lama dikit berselang langsung ambil kunci motor dan tancap gas bagaikan orang naik motor. 

Sesampai disana malah tidak menyangka kalo masjid tempat yang saya tuju itu penuh padahal sempat saya bilang ma adik saya, bisa jadi malam ini agak masih kurang yang datang. Sempat terpikir tuk mutar haluan pulang kerumah soalnya dah rakaat pertama lewat kami masih berdesakan cari tempat buat shalat di masjid dan akhirnya ada petugas masjid yang mengarahkan tuk naik ke lantai tiga, tapi harus lewat baseman, soalnya semua tangga utama penuuuuuuuuuuuh manusia dan akhirnya sampai juga dan langsung takbir.

Tarwih malam ini benar2 banjir iman, smua ummat muslim berburu tempat shalat di masjid, sampai lantai tiga lagi. Hmmmmmmm jadi merinding, cuma rada aneh saja (termasuk saya juga aneh) pasalnya tidak biasanya shalat di masjid, paling banter kalo rajin betul pas hari jumat doank.

Nuansa ramadhan, itu sih kata dosen SOSBUD saya dulu...saya ingat masih kata-katanya : "Jika dalam satu waktu lagi ngetren tuk pake jeans, ato lagi bercorak warna islam seperti saat ini, maka sangat sewajarnya bila berperilaku sesuai dengan motivnya dan jika malah sebaliknya maka hal ini harus dipertanyakan". itu sih kata beliau.Tambahnya lagi bahwa "ini adalah satu trend budaya".

Cuma terlintas dibenakku, karena ini termasuk kategori trend budaya maka pantas saja jjika mudah kendor, pasalnya kalo minggu pertama ramadhan, masjid masih penuuuuuuuuh di malam harinya buat tarwih dan kalo dah minggu kedua sampe akhir, yah tau sendiri lah.

Kalo dipandang dari segi agama sih, ini namanya "iman", bisa naik juga bisa turun. Dan malam ini iman ummat muslim ditempat rantau ku ini lagi manteeeeeeeep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar